Saturday 22 November 2008

Malam Minggu

English version click here

Rasanya sudah lama saya gak merasakan malam minggu setenang ini, paling tidak di 5 bulan terakhir ini. Akhirnya saya bisa lega merasakan malam minggu dengan santai.....

Kalo teringat minggu-minggu sebelumnya, sepertinya ada aja yang harus dikerjakan, walaupun sebenernya gak ngerjain apa-apa, tapi tetep hati ini kepikiran akan banyaknya tugas-tugas yang harus dikumpulkan minggu depan,.

Semester ini memang cukup berat buat saya. Saya nekat ambil 22 sks, bukan karena sok atau apa, tapi emang pingin mencoba ngerasain gimana susahnya, toh semester lalu ambil 20 sks gak berat-berat amat, apa salahnya tambah 2 lagi. Dengan semangat menggebu di awal semester, saya niati 22 sks itu.

Seiring berjalannya waktu, kok sekarang saya merasa berat ya??? Rupanya saya salah strategi atau apa, 22 sks ini ternyata ada 4 mata kuliah yang mengharuskan praktikum. Dan tiap praktikum tugasnya banyak banget, terutama seismologi yang tugasnya kadang gak tau aturan.... KAlo udah mulai ngerjain tugas praktikum yang satu ini, pasti bawaannya sebel dan pingin marah-marah. Kata-kata yang keluar pasti "duh, banyak banget sih......"

Selain dari tugas praktikum yang banyak ini, faktor lain yang bikin berat, ya semangat saya yang turun. Dulu awal semester bener-bener yakin bisa menjalani dengan sukses. Awal semester itu, lagi giat-giatnya atur waktu, bikin target, mencatat semua amalan harian, de el el. Tapi sekarang semangat itu sudah gak ada lagi, gak tau kenapa...??? Yang jelas, saya itu orangnya bukan tipe orang yang bisa istiqomah kayanya.... Ya Allah, tolonglah saya biar selalu istiqomah...

Nah, bicara masalah ke-istiqomahan ini, saya rupanya ada temennya, hehehe... Saya punya teman yang hampir sama masalahnya seperti saya, karena masalahnya sama, maka kami akhir-akhir ini jadi deket karena merasa senasib sepenanggungan... Rachim namanya. Emang kalo untuk hal-hal buruk, serasa seneng banget kalo ada temennya, hahaha..

Yah semoga sifat ini bisa cepat hilang. Harus ada perubahan, kapan lagi kalo bukan sekarang. :) (Sengaja nulis ini di blog biar jadi pemacu buat saya..... Kalo emang ternyata akhirnya gak terpacu juga, gak tau lagi deh...). And buat Rachim.... cepat2 lah kau ke Mifkho, smoga banyak perubahan positif setelah pindah kesana.Amin. Semoga kita smua bisa jadi lebih baik..

No comments:

Post a Comment