Thursday 5 February 2009

Gak boleh moto di Carrefour?

Setiap awal bulan, seperti hari ini, saya selalu pergi ke Carrefour di Jalan Sukajadi, Bandung, untuk belanja bulanan. Hari ini saya kesana bersama teman saya, Rachim.

Kebetulan teman saya ini baru beli kamera baru, jadi dia gatel pengen foto-foto di setiap tempat yang kami kunjungi. Nah, pas sedang belanja di carrefour, ada promosi mie instan. Untuk menarik perhatian pembeli, mie instan itu disusun oleh petugas sedimikian rupa sehingga membentuk cup raksasa. Karena dianggap lucu, maka teman say foto itu cup raksasa.

Pas selesai foto, ada seorang petugas menghampiri kami dan bertanya:
"Dari mana mas?"
"Hah...? Dari mana?" Jawab saya bingung, kan aneh ada orang tiba2 tanya dari mana...
"Iya, mas nya dari mana?? Kok foto2?" Jawab petugas itu lagi..
"Ooooh, itu lucu sih, jadinya saya foto" Jawab teman saya..
"Gak boleh mas, harus ada ijinnya kalo mau foto2" kata petuga itu.
"Ya udah deh, nanti saya hapus" kata teman saya lagi,

Setelah memastikan foto tadi dihapus, petugas itu pergi.

Yang saya bingungkan, apakah benar di Carrefour tidak boleh ambil foto? Kalau iya, kenapa tidak ada papan pengumuman larangan memotret di Carrefour? Selama ini saya belum menemukan papan larangan berisi tulisan itu sih, atau saya yang tidak melihat? Aneh!!!

1 comment:

  1. Alo Bro!
    Beben nih, yg dari CS :)

    Setauku sih, di supermarket itu memang ga boleh foto2, karena bakal dianggap mata-mata dari supermarket saingan (biasanya memang wajar ada karyawan suatu supermarket yang ngecek harga2 dan display supermarket lain).

    -ben-

    ReplyDelete