Sunday 10 May 2009

Turning Point dan Ayat Penghibur Diri

Lama gak update, dan sekarang pengen update, hehe...

I've been in a big depression in these last 18 days, dan sepertinya ini benar2 yg terbesar yg pernah saya alami....My whole life was destroyed only in 18 days??? (hehe.... lebay banget yah...but that's how i feel now).

Tapi ada satu ayat yang saya jadikan penghibur, dan sepertinya banyak orang juga menjadikan ayat ini sebagai penghibur juga kalo lagi stress:

Al-Baqarah 286:



Artinya:
286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."

Saya menyebut saat ini adalah Turning Point saya. Titik dimana saya banyak mengalami perubahan, point where i can do some things that i couldn't do, and i can't do what i used to do.. Untungnya perubahan ini kebanyakan positif, at least that's what i feel so far, walopun sempet bikin gak konsen kuliah seminggu, hehe...

Jadi saat ini, saya sepertinya harus mulai membangun diri dari titik 0. Kalo diandaikan sebuah bangunan, saya harus mulai membangun mulai dari pondasinya,, bertahap pelan-pelan hingga kembali seperti semula. Seperti rumah yang rata dengan tanah setelah terkena gempa.... I will never forget saat-saat ini in my whole life... I will always remember it...

Just wishing i can move on easily now.... :)

No comments:

Post a Comment