Monday 31 March 2008

Ujan deras dan angin kencang di Bandung

Jam menunjukkan jam 12.43 siang itu, saya bergegas berangkat ke kampus yang berjarak 15 menit berjalan dari asrama karena jam 13.00 ada UTS (Ujian Tengah Semester) Tektonofisik.

Pas keluar, ternyata langit sudah menghitam (maksudnya mendung) dengan angin yg mulai kencang. Setelah cek perlengkapan hujan...payung... yg setia menemani, saya mantap berangkat.

Selama perjalanan ditemani oleh petir-petir yang rasanya dekeet banget. Begitu cahaya petir nyala, langsung 1 detik kemudian diikuti gelegarnya yang menakutkan. Pas udah masuk area kampus gerimis udah mulai turun dan angin jadi semakin kencangg. Suhu udara yang tadinya terasa panas dan lembap sepertinya langsung turun 2 derajat dan menjadi sejuk.

Tepat jam 13.00 saya masuk kelas dan langsung memulai mengerjakan soal ujian. Melalui jendela di pintu saya melihat hujan sudah semakin deras dan angin semakin kencang. Teman-teman yang baru datang basah kuyup dan terpaksa ujian dengan pakaian basah. Diluar rupanya suasana semakin ramai karena kencangnya angin. Selama ujian kami ditemani oleh suara petir, pintu-pintu yang terbanting oleh angin, dan ranting-ranting yang berterbangan.

Selesai ujian jam 15.00 saya keluar kelas dan langsung diterpa suhu yang dingin dan pemandangan pohon dan tanaman tumbang di sekitar kampus seperti di foto.

Bandung sekarang sedang sering hujan beserta angin kencang. Sehari yang lalu malah turun hujan es di Bandung Selatan. Semoga hujan seperti ini tidak menjadi bencana..

No comments:

Post a Comment