Saturday 13 December 2008

Pesawat ke Malang

Update terbaru ada di link ini, silahkan di klik.

Duh senengnya, sekarang banyak tambah lagi pesawat komersil yang terbang ke bandara Abdulrachman Saleh, Malang (WARA/MLG).

Mulai 19 Desember 2008 besok, Batavia Air terbang langsung dari Jakarta(CGK) ke Malang sekali sehari, berangkat dari Jakarta jam 09.40 pagi. Yang menyenangkan lagi, harganya gak mahal-mahal amat, di kelas Whiskey harganya sekitar Rp 345.000. Mereka rencananya pake pesawat 737-200

Mulai 16 Januari 2009, Garuda Indonesia terbang langsung juga dari Jakarta(CGK), sepertinya sih dua kali sehari, dengan harga standar garuda yang cukup mahal itu, tapi sebanding lah dengan service garuda itu. Rencana pake pesawat 737-300.

Kalau yang sudah ada sih, Sriwijaya Air terbang dari Jakarta 2 kali sehari, dengan harga sekitar 600 ribu ke atas. Pokoknya saya gak pernah dapat murah di Sriwijaya Air. Pesawat yang dipake 737-200.

Dulu Mandala Air pernah terbang ke Malang sih pake 737-200nya, tapi sekarang udah gak lagi. Gak tau kapan mau dibuka lagi rute ini.

Yang jelas sekarang langit Malang jadi lebih rame, hehehe. Dan pilihan maskapai buat terbang keana jadi banyak. Duh senangnya...

update 7 feb 08 : Penerbangan Batavia ke Malang rupanya belum mendapat ijin dari otoritas bandara Malang, sehingga rute ini dibatalkan oleh Batavia setelah sempat membawa penumpang ke Malang 1 kali (yang katanya, menurut sumber yg blom bisa dikonfirmasi) secara ilegal, dan akhirnya terbang kembali ke Jakarta tanpa penumpang karena belum mendapat ijin tersebut.

No comments:

Post a Comment