Monday 8 December 2008

Selamat Idul Adha 1429 H

Allahu Akbar…. Allahu Akbar…. Allahu Akbar… wa lilllahilhamdu

Selamat hari Raya Idul Adha 1429 H.

Tahun 2008 ini, Idhul Adha bertepatan dengan hari Senin tanggal 8 Desember 2008. Saya jadi seneng, karena dapat libur 3 hari, hehehe, it’s a long weekend. Seperti tahun kemarin, tahun ini saya menghabiskan lebaran Idul Adha di Bandung, karena tidak memungkinkan untuk pulang. Padahal saya pengen pulang supaya bisa makan daging, huhuhu. Oh ya, Alhamdulillah tahun ini keluarga saya bisa berkurban seekor kambing, setelah 15 tahun tidak bisa. Pokoknya terakhir kali bisa berkurban pas saya masih SD sepertinya.

Pagi ini saya bangun telat (seperti biasa) jam 5.30. Matahari sudah terbit, saya langsung wudhu dan sholat Shubuh. Setelah itu langsung mandi dan berangkat sholat Idul Adha. Sholat kali ini dilaksanakan di areal parker pusdiklat geologi seperti tahun kemarin. Terima kasih kepada pihak-pihak di pusdiklat geologi.

Sholat dimulai jam 6.35an, dan dilanjutkan dengan kutbah. Karena Idul Adha, tema kutbahnya tentu tentang berkorban. Ada yang cukup terngiang di kepala saya kalimat dari khotib:

“Kalau orang lebih mementingkan urusan duniawi daripada akhirat, maka Allah akan member mereka 4 hal:

1. Kebingungan yang terus menerus

2. Kesibukan yang tiada akhir

3. Kebutuhan yang tidak pernah bisa terpenuhi

4. Angan2 atau cita2 yang tidak pernah tercapai

Selesai sholat, anak2 asrama BG foto bersama:

Yang special dari Idul Adha tahun ini adalah, BG memotong 2 kambing. Thanks to Novel yang telah mengurusi segala hal tentang 2 kambing itu.










1 comment:

  1. alhamdulillah Alloh SWT masih memberikan kesempatan kepada kita, khususnya bapak tahun ini bisa berqurban 1 ekor kambing, juga beberapa bulan yang lalu bisa me-aqiqoh i ketiga anak bapak (kamu, rohmah dan ima) walaupun sangat terlambat, karena usiamu kini udah 20 tahun. Terima kasih pemuatan point penting dari khotbah sholat tersebut, karena itu cukup mengena bagi diri kita. tske care your self.

    ReplyDelete