Wednesday 13 April 2011

Situs Langganan Tiap Hari

Kali ini saya mau menulis tentang situs-situs yang paling sering saya kunjungi. Saya menggunakan Chrome untuk browsing dan rupanya dia otomatis membuat shortcut urutan situs yang paling sering dikunjungi di halaman pertama dia.


Berurutan dari kiri atas yang paling sering, hingga urutan ke-8 berada di kiri bawah. Urutan diatas adalah versi saat ini, karena biasanya berubah-ubah menurut frequency kunjungan saya. Berikut ini satu persatu urutannya:

1. Indoflyer.net
Situs ini merupakan situs kumpulan penggemar dan praktisi dunia aviasi di Indonesia. Dari sini saya bisa mendapat banyak informasi dan ilmu tentang dunia aviasi. Di dalam situs ini juga terdapat forum diskusi, dimana saya untuk pertama kalinya join forum di internet dan saya banyak belajar etika berforum (berdiskusi) di dunia maya. Bagi saya forum diskusi disini salah satu terbaik karena tidak ada junk message sedikitpun, dan postingan selalu bermutu.

2. Facebook
Kalau situs ini sudah sangat umum dikunjungi orang, ada yang mengatakan addictive malah. Semenjak saya bergabung 2 tahun lalu (saya termasuk yang telat gabung diantara teman2 saya karena masih mencoba bertahan dengan Friendster) setiap hari situs ini saya kunjungi. Disini saya banyak bertemu teman lama baik di SMA, SMP, dan SD. Selain untuk bersosialisasi, saya juga menggunakan situs ini untuk stalking. Saya berharap FB tidak berhenti di tengah jalan seperti FS, karena saya males mau bikin2 akun di situs sejenis lagi. :D

3. Twitter
Social Networking ke-2 setelah FB yang sedang laris saat ini adalah Twitter. Saya gunakan situs ini untuk short blog (lebih cenderung seperti diary) dan untuk mendapat gossip-gossip dan informasi terbaru. Baik gosip nasional, maupun gosip antar teman. Akhir-akhir ini twitter juga berjasa memberi info dimana ada razia, jadi bisa menghindari kalau lagi pinjem motor tak ber-STNK. :D

4. Kaskus
Kalau di kaskus saya hanya melihat-lihat saja info terbaru, atau ke Forum Jual Beli nya. Beda dengan Indoflyer, forum diskusi di Kaskus kurang menyenangkan bagi saya, karena banyak postingan junk. Sejak 3 tahun saya join,postingan saya baru 100 dan kebanyakan di forum Traveler atau English Forum.

5. Gmail
Ini untuk membuka email dan berfungsi sebagai Reader.

6. Wordreference
Situs ini mempunyai forum yang sangat menarik, berisi orang-orang ahli bahasa dan orang-orang yang sedang belajar bahasa. Saya banyak belajar linguistik disini.

7. Airasia
Semenjak munculnya airasia, saya langsung menjadi penggemar karena banyak sekali promo penerbangan yang diadakan. Sudah banyak sekali penerbangan saya dengan airasia yang sebelumnya hanya berupa angan-angan.

8. Yahoomail
Selain Gmail, saya juga menggunakan Yahoo mail untuk email saya.


No comments:

Post a Comment